Selasa, 03 April 2012

Kunjungan UKMF Al-Islah

Hima Ilmu Administrasi Negara kembali menerima kunjungan. Kali ini Hima IAN kedatangan UKMF Al-Islah yang berkunjung pada senin, 2 april 2012 kemarin. Acara dibuka dengan perkenalan pengurus Hima IAN  yang berjumlah sembilan orang oleh ketua Hima IAN, Rahadi Cipto. Pada kunjugan pengurus al islah yang juga berjumlah sembilan orang ini, mereka berbagi pengalaman organisasi dan saling bertukar informasi proker. Beberapa hal mengenai permasalahan ormawa juga dibahas antara lain pendanaan ormawa pada bulan april­­­­ -yang padat acara organisasi- yang tersendat.

Salah satu proker yang dibicarakan oleh Hima IAN dan Al-Islah adalah pengabdian masyarakat, dimana Al-Islah akan mengadakannya di Magelang dan Hima IAN berencana akan mengadakannya di Gunung Kidul. Selanjutnya diharapkan dapat diadakan kerjasama dalam pengabdian masyarakat ini karena bulan pengadaannya bersamaan. Rencana Al-Islah bila Hima IAN setuju, akan diadakan pembagian tugas, Al-islah menangani TPA sedangkan Hima IAN menangani karang taruna.


penyerahan kenang-kenangan oleh Al-Islah
Secara umum, Acara dapat berjalan dengan lancar dan santai. audiens tetap bisa bercanda sambil membahas mengenai acara al islah yaitu, kantin ceria yang akan mereka adakan bulan ini dengan menampilkan saudara aziz salah satu staf  Al-Islah yang akan menyanyi di acara tersebut. Al-Islah sebagai satu-satunya organisasi islami di Fakultas Ilmu Sosial memiliki jumlah pengurus sebanyak 98 orang, meski begitu Al-Islah tidak menutup diri akan organisasi lain seperti Hima, BEM ataupun UKM.


Acara diakhiri oleh doa yang dipimpin oleh saudara Taat dari Al-Islah dan ditutup oleh Ketua Hima IAN, Cipto. Sebelum berpamitan, ketua Hima IAN menerima kenang-kenangan dari kunjungan Al-Islah. (septian)

0 komentar:

Posting Komentar