Jumat, 27 April 2012

Sarasehan Share with Dosen IAN


Sarasehan bersama dosen dilaksanakan pada jum’at 20 april 2012 di Ruang Kanopi lantai 2 dekanat. Acara ini dihadiri oleh koor prodi Ibu Sugi Rahayu, M. Si, serta dihadiri oleh para dosen prodi Ilmu Administrasi Negara seperti Pak Yan, Pak Argi, Bu Marita, Bu Ros dan Bu Nia. Dalam sarasehan kali ini tema yang di angkat yaitu “Membangun Ilmu Administrasi Negara Dengan Sederhana”. Kenapa mengambil tema ini, karena segala sesuatu yang besar itu pasti dimulai dari hal yang paling kecil seperti konsep zero to hero. Oleh karena itu, untuk membangun Ilmu Adminisrasi Negara menjadi jurusan yang kita inginkan mari kita bangun dengan cara yang sederhana terlebih dahulu. Tujuan dari acara ini untuk saling sharing antara mahasiwa dengan dosen demi peningkatan kualitas Pengajaran serta kualitas output yang diasilkan oleh prodi ilmu administrasi Negara.


dosen IAN yang  menghadiri acara sarasehan
acara sarasehan kali ini berbeda dari sebelumnya, setiap kelas mewakilkan satu orang untuk mengeluarkan “unek-unek” serta beberapa pertanyaan yang mengganjal selama ini mengenai keadaan prodi IAN. banyak sekali yang dikeluhkan mahasiswa seperti masalah konsentrasi, gelar, kedisiplinan, KKN, absensi, nilai dan lainnya. namun,  Pertanyaan yang paling favorit adalah menanyakan akreditasi Prodi IAN itu sendiri. Pertanyaan dijawab pertama kali oleh bu Sugi,  Beliau mengatakan bahwa dari pihak jajaran Dosen IAN telah melakukan hal terbaik terkait nasib akreditasi, namun  masih ada kendala karena masih menunggu adanya lulusan dari IAN sendiri. Oleh karena itu, pihak Prodi masih dalam status masih menunggu agar mendapatkan hasil yang lebih baik. Pertanyaan selanjutnya yaitu bagaimana jika Prodi IAN itu dijadikan Jurusan sendiri dan tidak gabung dengn jurusan Pendidikan Administrasi. Bu Sugi menyatakan tidak, karena yang lebih difokuskan oleh para dosen AN bukanlah jurusan namun prodi itu sendiri jadi masalah jurusan itu tidak perlu diperdebatkan. mengenai konsentrasi, Bu Sugi menjawab bahwa mata kuliah yang ada telah menjuruskan pada konsentrasi sehingga mahasiswa bebas memilih minat mereka yaitu Kebijakan Publik dan Manajemen Publik. 
         
Hasil dari sarasehan kali ini dapat di simpulkan bahwa demi peningkatan dari Prodi IAN bukan hanya dilakukan oleh para jajaran dosen namun juga di perlukan keaktifan dari mahasiswa IAN itu sendiri. Sehingga akan lebih optimal ketika semuanya ikut berperan aktif membangun Prodi Ilmu Administrasi Negara. Semoga apa yang kita cita-citakan Selama ini terhadap Prodi kita dapat berjalan dengan baik. (excha)

0 komentar:

Posting Komentar