Jumat, 27 April 2012

Temu ADMI Di Universitas Sriwijaya, AN UNY Deklarasikan Menjadi Anggota


Empat delegasi dari Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara Universitas Negeri Yogyakarta mengikuti kegiatan Seminar Nasional dan Temu Administrator Muda Indonesia yang bertempat di Universitas Sriwijaya, Palembang mulai tanggal 20 – 24 April 2012. Empat mahasiswa tersebut adalah Rahadi Cipto Utama (Ketua HIMA IAN), Deby febriyan Eperilianto (WaKadiv PPM), Yeti Yudiyanti (Kadiv PSDM), dan Astri (Kadiv PPM). Kegiatan berskala Nasional ini, diikuti oleh 15 Universitas baik Negeri maupun Swasta se-Indonesia.


empat Delegasi AN UNY saat Sesi Istirahat
Administrator Muda Indonesia (ADMI) merupakan forum komunikasi berbasis riset. Untuk kedua kalinya HIMA IAN UNY mengirimkan delegasinya untuk mengikuti kegiatan tahunan temu Administrator Muda Indonesia.  Pada kegiatan ini diharapkan mampu memperkenalkan bahwa di UNY memiliki program studi Ilmu Administrasi Negara umumnya dan untuk membangun relasi/hubungan antar sesama HIMA IAN dari Universitas lain se-Indonesia.  Mengingat HIMA IAN UNY belum bergabung secara resmi menjadi anggota forum ini. Sehingga, pada pertemuan tahun ini, HIMA UNY secara resmi menyatakan bergabung menjadi anggota Administrator Muda Indonesia. Hal ini menuntut HIMA IAN UNY harus berkontribusi aktif dalam agenda kegiatan ADMI tersebut.

Berdasarkan hasil Temu ADMI tahun ini menyepakati bahwa Temu Administrator Muda Indonesia tahun depan (2013) akan di selenggarakan di Universitas Brawijaya Malang dengan Grand Thema “Kebijakan Pembangunan Berbasis Potensi Keunggulan Lokal”. Masing-masing Universitas anggota Administrator Muda Indonesia harus membuat sebuah hasil riset yang akan dipresentasikan pada temu Administrator Muda Indonesia tahun depan di Universitas Brawijaya. Terkait hal tersebut maka HIMA IAN UNY harus mulai memperisapkan diri untuk membuat hasil riset yang akan diajukan pada kegiatan tahun depan bersama-sama cluster II yang terdiri dari Universitas Brawijaya Malang, Universitas Diponegoro Semarang, Universitas Sebelas Maret Solo, Universitas Jember, Universitas Bondowoso, dan Universitas Airlangga Surabaya.  Diharapkan dengan hasil riset yang diciptakan mampu memberikan kontribusi aktif dalam upaya menangani permasalahan Bangsa.

 
video deklarasi menjadi anggota

Banyak cerita, pengalaman, dan teman selama kegiatan ini, walaupun dengan perjuangan. Dari berangkat, saat kegiatan berlangsung, dan kembali ke Yogyakarta lagi, merupakan pengalaman yang sangat luar biasa. Berjumpa dengan teman-teman yang luar biasa dari seluruh Indonesia. Semoga kegiatan ini menjadi langkah awal dari HIMA IAN UNY untuk bersama-sama merapatkan barisan dengan HIMA IAN dari Universitas Se-Indonesia untuk membangun Indonesia lebih baik lagi. (deby)

2 komentar:

Posting Komentar