Jumat, 25 Mei 2012

2nd Meeting of Enermous ESC

ESC (English Speaking Club) kembali hadir pada kamis (14/5) kemarin. Diadakan di ruang kuliah G01.103 dengan jumlah 16 peserta. Pertemuan tersebut lebih berbeda dari pertemuan perdana. Para peserta belajar dengan suasana yang lebih rileks. Suasana belajar diatur dengan konsep lingkaran sehingga semua peserta dapat melihat dan mendengar tentor dengan seksana. Tentor pada 2nd meeting ESC tersebut adalah Mbak Annisa Wulandari yang merupakan Ketua UKM SAFEL saat ini.


Pada pertemuan tersebut, tema pada 2nd meeting ESC adalah motivasi peserta mengikuti ESC. Mbak Wulan selaku tentor ingin mengetahui seberapa besar motivasi dan keseriusan peserta mengikuti club ini. “What is the reason you come here (ESC)?”, semua peserta secara  bergantian mengemukakan alasannya sekaligus latihan berbicara bahasa inggris. Alasan peserta sangat beragam seperti kata Intan, “Actually I love English, and In globalization era, English is important” atau seperti kata Dhany, “I think I’m not smart in English, but at school I always get a good mark”. Lain lagi cerita ibnu yang menceritakan motivasi dia, “I almost fail at national exam at senior school, so I wanna practice here”.  Secara umum, alasan peserta adalah meningkatkan kemampuan bahasa inggris mereka terutama dalam speaking skill dan ESC sebagai tempat yang cocok untuk berlatih praktik berbahasa inggris. Mbak Wulan selaku tentor memberi nasihat kepada peserta agar mudah belajar bahasa inggris, “You can recognize language, if you practice it regularly”.

Pada sesi selanjutnya, mbak Wulan mengajak semua peserta untuk bermain permainan dalam bahasa inggirs. Permainan dimulai dengan satu peserta menyebutkan satu kata dalam bahasa inggris dan peserta lain harus menyebutkan lagi satu kata dalam bahasa inggris dengan awalan huruf terakhir dari peserta sebelumnya secara berantai. Jika tidak bisa menyebutkan, peserta akan mendapatkan hukuman untuk bernyanyi lagu bahasa inggris. Juara-nya pada game tersebut adalah Seno yang harus menyanyi sebanyak dua kali. 

Acara secara umum sangat ramai dengan tawa dan berjalan lancar, semua peserta sangat enjoy mengikuti pertemuan ESC kali ini. Sebelum pertemuan berakhir, mbak Wulan memberikan tugas untuk menceritakan artis favorit mereka dan membuat grup terdiri dari 3 orang untuk membuat dialog mengenai daily activity. Pertemuan selanjutnya akan diadakan pada kamis depan (31/5).

1 komentar:

Posting Komentar