Rabu, 09 Mei 2012

5 Mahasiswa AN Memperoleh Penghargaan Prestasi Mahasiswa UNY 2012

Pretasi  mahasiswa UNY tahun ini mengalami peningkatan, baik yang diperoleh di tingkat daerah, wilayah, nasional maupun regional/internasional. oleh karena itu, UNY memberikan penghargaan kepada para mahasiswa yang berprestasi tersebut yang telah mengharumkan nama universitas. penghargaan prestasi mahasiswa diadakan dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional dan dies natalis UNY ke-48. penghargaan prestasi mahasiswa tersebut dibedakan dalam empat bidang kategori yaitu penalaran, olahraga, seni dan kesejahteraan/khusus. pada tahun 2012, jumlah mahasiswa UNY yang memperoleh penghargaan prestasi mahasiswa berjumlah 421 mahasiswa. penganugerahan penghargaan tersebut diberikan dalam upacara peringatan hari pendidikan nasional 2 mei kemarin. 

pada upacara penganugerahan penghargaan presma tersebut, terdapat 5 mahasiswa Ilmu Administrasi Negara yang berhasil memperoleh penghargaan tersebut. mahasiswa IAN berprestasi tersebut adalah Wahyudi Iman Satria, Farida Indah K, Eti Wahyu Hidayati, Anggi Tunggul Pratama dan Septiana Nurdiatin. masing-masing memperoleh penghargaan tersebut karena berprestasi dalam cabor Panahan (Wahyudi Iman), Marching Band (Farida), Catur (Eti), Basket (Anggi) dan Paduan Suara (Septi). penghargaan kepada mahasiswa IAN tersebut patut diapresiasi dimana mereka dapat menyeimbangkan kegiatan antara kuliah dan minat/bakat mereka.

harapannya, mahasiswa IAN yang lain dapat memperoleh prestasi tidak hanya dalam hal akademik yaitu ipk. namun, juga mampu memperoleh prestasi-pretasi lain diluar hal akademik. minat/bakat yang dimiliki tidak dapat dibatasi oleh rutinitas kuliah. semoga tahun depan semakin banyak mahasiswa IAN yang mampu berprestasi yang lebih baik lagi daripada tahun ini. :) (dani)


0 komentar:

Posting Komentar