Kamis, 31 Mei 2012

Third Meeting of English Speaking Club


ESC atau English Student Club kembali diadakan pada hari Kamis, 31 Mei 2012 jam 3.30 sore di ruang kuliah G02.103 dan telah dilaksanakan untuk ke-3 kalinya dengan tentor Anissa Wulandari perwakilan SAFEL UKM Bahasa Asing. Diikuti oleh 17 peserta yang terdiri dari berbagai mahasiswa IAN angkatan 2010 dan 2011.

Dalam pertemuan kali ini peserta belajar untuk mengungkapkan siapa artis atau tokoh popular favorit mereka yang merupakan homework pertemuan sebelumnya, tentu saja menggunakan bahasa Inggris. Ada yang suka Robert Pattinson, Taylor Swift, Lindan, Lionel Messi, Dion Idol, Lin Dan, Justin Bieber dan banyak lagi.


Belajar speaking memang akan lebih efektif apabila dimulai dengan hal-hal yang kita sukai salah satunya dengan mendeskripsikan idola kita. Setelah semuanya mendeskripsikan siapa idola mereka, dilanjutkan dengan Games yang sama dengan minggu lalu untuk melatih konsentrasi dan vocabulary dalam Bahasa Inggris yang peserta punya. Jika kalah dalam games tersebut, mereka harus menyanyi untuk menghibur peserta yang lain.

basicly, amazing sekali acara ESC yang dilaksanakan divisi MIBA, karena bisa menjawab urgensi mahasiswa yang sangat membutuhkan kemampuan Bahasa Inggris terutama dalam hal Speaking. Pertemuan selanjutnya rencana akan diselenggarakan pada semester depan, tepatnya padabulan September mendatang. (yeti)

0 komentar:

Posting Komentar