Selasa, 03 Juli 2012

Pengabdian Masyarakat Hima IAN


Pada hari minggu (1/7), Hima llmu Administrasi Negara menyelenggarakan Pengabdian Masyakarat di Panti Asuhan Ibnu Fattah, Wates, Kabupaten Kulonprogo. Acara Pengabdian tersebut merupakan Proker dari Divisi PPM (Penelitian dan Pengabdian Masyarat) di Hima IAN. Acara ini sangat diapresiasi oleh seluruh mahasiswa AN dan ormawa FIS UNY yang begitu semangat memberikan sumbangan untuk keberlangsungan acara ini.


bersama anak-anak "Ibnu Fattah"
Acara dimulai dengan pembacaan gema wahyu oleh Ulfa, salah satu anak Panti Asuhan Ibnu Fattah. Dilanjutkan dengan sambutan dari Coas, selaku ketua panitia dan perwakilan dari Panti Asuhan. Acara utama yaitu pemberian motivasi kepada anak-anak panti oleh mas Erik Siregar. Mas Erik, selaku motivator, memberikan semangat kepada anak-anak agar selalu bersyukur dan tidak perlu takut untuk meraih impian mereka dengan keadaan yang dihadapi sekarang ini. Seperti salah satu anak panti, Andre, yang ingin menjadi pesepakbola dan mas Erik memberikan motivasi agar selalu yakin bisa meraih impian tersebut.

Setelah acara motivasi, acara dilanjutkan dengan permainan. Seluruh anak-anak panti dan panitia bermain bersama untuk memecahkan bola air. Anak-anak panti terutama yang masih SD sangat semangat mengikuti permainan ini. Memasuki jam 12 siang, seluruh panitia dan pengurus makan bersama untuk semakin mendekatkan diri dengan mereka.

Kedatangan Hima IAN disana sangat disambut oleh anak-anak panti. Mereka menerima kami dengan tangan terbuka dan tersenyum ramah. Semoga kedatangan Hima IAN kesana membawa manfaat dan berkah tidak hanya untuk mereka tetapi juga untuk Hima IAN dan seluruh donator untuk acara tersebut. 

0 komentar:

Posting Komentar