Kamis, 04 Oktober 2012

Makrab IAN 2012 : One For All, All For One


Pada tanggal 29-30 September 2012 kemarin, Makrab IAN 2012 dilaksanakan. Makrab yang bertemakan “One for All, All for One” tersebut diadakan di Wisma Puas, Kaliurang, Sleman. Acara makrab IAN 2012 tersebut dibuka oleh Dekan FIS UNY, Bapak Ajat Sudrajat, M.Ag, di Taman Ki Hajar sebelum peserta diberangkatkan ke Kaliurang. Setelah di Wisma, Peserta disambut oleh Panitia di Aula wisma setelah sebelumnya sempat dikejutkan dengan adanya “PK” yang sangat akrab dengan mereka saat pelaksanaan ospek.


Acara makrab diadakan untuk saling mengakrabkan mahasiswa baru dengan sesama mahasiswa baru, kakak angkatan dan tentunya dosen IAN. Acara makrab diisi dengan Acara Sharing dengan senior yang diisi oleh Heri dari angkatan 2008, Wahyudi Iman Satria dari angkatan 2009 dan Rahadi Cipto Utama dari angkatan 2010. Selain, itu juga hadir mahasiswa IAN dari beberapa angkatan dan perwakilan BEM FIS untuk memeriahkan acara Makrab IAN 2012 tersebut.

Suasana Saat Pensi
Pada malam hari,  mahasiswa baru sharing dengan dosen IAN. Pada agenda tersebut, para dosen diwakili oleh Pak Argo menjelaskan deskripsi Ilmu Administrasi Negara itu seperti apa. Setelah acara tersebut, Mahasiswa baru 2012 menampilkan bakat mereka dalam acara Pensi. Setiap gugus menampilkan beberapa atraksi seperti drama, nyanyi, dance dan parodi. Meski, saat itu sangat dingin, acara pensi tetap meriah dan tambah semarak dengan adanya api unggun.


Peserta Markrab IAN 2012 Bersama Pemandu

Pada pagi selanjutnya, para mahasiswa baru 2012 melakukan outbound setiap gugus. Acara tersebut tidak hanya melatih fisik peserta tetapi melatih kerjasama dalam kelompok dimana setiap pos akan diberi tugas untuk diselesaikan. Setelah outbound selesai, Acara makrab ditutup dan sebelum berangkat pulang peserta menukarkan kado silang yang telah ditukarkan. Makrab Ilmu Administrasi Negara 2012, One For All, All For One ~ (BecSep)

0 komentar:

Posting Komentar