Minggu, 21 Oktober 2012

Seminar Nasional IAN "Inovasi Social Policy Dalam Mewujudkan Kesejahteraan Yang Membumi"



Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara UNY kembali melaksanakan Seminar Nasional. Pada tahun ini, Seminar Nasional IAN mengangkat tema “Inovasi Social Policy dalam Mewujudkan Kesejahteraan yang Membumi”, yang dilaksanakan pada Sabtu (20/10) di KPLT FT UNY menghadirkan tiga pembicara yaitu Kepala Dinas Sosial Provinsi DIY Drs. Sulistyo, SH, Cn. M.Si dan Kepala Pusat Studi Ekonomi Kerakyatan UGM Revrisond Baswir, Ph.D serta Perwakilan Mahasiswa IAN Endah Tri Anomsari. Moderator pada acara tersebut adalah Rizki Zerunisa.


Pak Revrisond Baswir memberikan materi kepada peserta semnas
Acara seminar nasional diawali dengan sebuah tarian tradisional yang ditampilkan oleh mahasiswa Ilmu Administrasi Negara dan kemudian acara dibuka oleh Dekan FIS UNY, Prof. Dr. Ajat Sudrajat, M.Ag. Acara semnas dibagi dalam dua sesi. Pada sesi  pertama diisi pembicara pertama oleh perwakilan mahasiswa, Endah Tri Anomsari mempresentasikan hubungan sistem perpajakan, peraturan perundang-undangan, dan program perlindungan sosial yang sangat berkaitan dengan upaya untuk mewujudkan kesejahteraan sosial masyarakat. Dilanjutkan dengan pembicara kedua, Bapak  Drs. Sulistyo, SH, Cn. M.Si menyampaikan tentang strategi-strategi pembangunan sosial sebagai upaya dalam inovasi kebijakan sosial untuk mengikuti perkembangan dan menyelesaikan permasalahan yang ada.

Sesi kedua dilaksanakan setelah peserta diberikan waktu istirahat. Bapak Revrisond Baswir, P.hd sebagai pembicara ketiga sekaligus pembicara terakhir membicarakan tentang pentingnya memahami paham demokrasi yang dianut di Indonesia, agar masyarakat dapat memilah-milah kebijakan sosial yang akurat secara politik maupun ekonomi. Acara diakhiri dengan hiburan stand-up Comedy dari Stand-Up Comedy UNY. Penutupan acara disertai dengan kemeriahan pembagian doorprize yang telah disediakan oleh panitia kepada peserta seminar nasional yang beruntung.



0 komentar:

Posting Komentar