Minggu, 02 Desember 2012

Gamapi UGM Berkunjung Lagi ke Hima IAN UNY


Gamapi (KM MKP) UGM kembali mengunjugi Hima IAN UNY pada Rabu (28/11). Kunjungan tersebut yang kedua dalam tahun ini seteleh berkunjung pada maret lalu. Kunjungan tersebut kali ini selain bersilahturahmi, juga bertujuan untuk memperkenalkan pengurus Hima dan calon-calon pengurus KM Gamapi periode tahun depan. Rombongan KM Gamapi terdiri dari 11 orang yang dipimpin oleh Mamet selaku ketua Divisi Eksternal. Kunjungan tersebut diterima oleh Perwakilan Hima IAN di Ruang Ki Hajar FIS UNY.


Perwakilan Gamapi UGM dalam sesi tanya jawab
Kunjungan tersebut membahas struktur organisasi dan dinamika perjalanan masing-masing Hima. Kedua Hima memiliki struktur organisasi yang mirip seperti KKP (Kajian Kebijakan Publik) Gamapi memiliki Job Description yang sama dengan BSO FORBI (Forum dan Kebijakan) yang ada di Hima IAN. Setelah  pengenalan, masing-masing perwakilan saling bertanya dalam sesi Tanya jawab. Fuad, dari Hima IAN, menanyakan mengenai sumber dana dan permasalahan klasik organisasi KM Gamapi. KM Gamapi mendapatkan dana organisasi setelah LPJ akhir, sehingga untuk mengatasi kekurangan dana diatasi dengan bekerjasama dengan sponsporsip kemitraan serta dari divisi KWU dan permasalahan klasik organisasi lebih ke aktif dan pasif mahasiswa terhadap kehadiran KM Gamapi. Sedangkan perwakilan Gamapi menanyakan mengenai pengawasan kinerja di Hima IAN. pengawasan kinerja dilakukan secara internal, dimana ketua dan wakil beserta ketua divisi/BSO menilai kinerja setiap pengurus dimana hasilnya diberikan saat setengah kepengurusan.

Isu yang cukup dibahas intens dalam kunjungan tersebut adalah tindak lanjut penelitian dari pertemuan ADRI di Palembang kemarin. Perkembangan Penelitian dengan tema “Kearifan Lokal” masing-masing hima dijelaskan. Harapannya Gamapi UGM dan IAN UNY dapat berkerjasama dalam melaksanakan penelitian tersebut. Selain itu, tujuan dari kunjungan kali dapat semakin mempererat hubungan antarhima terutama pada kepengurusan tahun depan dimana antarhima dapat menyelenggarakan proker bersama dan adanya forum bersama.

0 komentar:

Posting Komentar