Selasa, 22 Januari 2013

EKSKLUSIFITAS MAHASISWA IAN & HIMA IAN

Pada dasarnya manusia adalah makhluk sosial dimana dia tidak dapat hidup sendiri dan selalu membutuhkan bantuan orang lain. Mengacu pada teori tersebut tentunya hubungan sosial antara manusia yang satu dengan yang lainnya sangatlah penting. Apabila dalam konteks mahasiswa antar jurusan maupun Prodi, membentuk sinergi antar kelompok mahasiswa tersebut merupakan hal yang fundamental. 

Beberapa waktu yang lalu ketika penulis melakukan dialog dan obrolan dengan mahasiswa dari jurusan maupun prodi lain, entah bagaimana tiba-tiba mereka mengatakan bahwa mahasiswa IAN adalah mahasiswa yang eksklusif. Yang dimaksud eksklusif disini adalah mahasiswa IAN dianggap enggan untuk menjalin hubungan dan berinteraksi dengan mahasiswa dari jurusan maupun prodi lain. Lebih parahnya lagi HIMA IAN selaku representative dari mahasiswa IAN juga memiliki sikap yang demikian. Dalam setiap kegiatannya HIMA IAN jarang sekali mengajak partisipasi kawan-kawan dari jurusan maupun prodi lain. Adapun program kerja bersama yang dikerjakan bersama mahasiswa jurusan maupun prodi lain hanyalah program kerja wajib seperti OSPEK.

Itu tadi adalah kesan yang muncul dari pandangan mahasiswa jurusan maupun prodi lain terhadap mahasiswa IAN dan HIMA IAN. Mengenai benar atau tidaknya silakan kalian tentukan sendiri, penulis disini hanya sekedar ingin menyampaikan.

DIAS_SIGARA
Nb: kalo mau membenarkan monggo, kalo mau menyanggah monggo, kalo mau ngasih kritik & saran terhadap tulisan ini juga monggo.

“Mulailah dengan menuliskan hal-hal yang kau ketahui. Tulislah tentang pengalaman dan perasaanmu sendiri”. [J.K. Rowling]

0 komentar:

Posting Komentar