Minggu, 24 Maret 2013

Sarasehan keluarga IAN dan Pelantkan Ketua Ikatan Alumni IAN

Pelantikan pengurus KAMNIGARA yang pertama
Jum’at, 22 maret 2013 keluarga besar mahasiswa ilmu administrasi negara mengadakan sarasehan bertempat di ruang Kihajar Dewantara, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Yogyakarta. Acara dimulai pukul 13.30 WIB.Akhir acara dilanjutkan dengan pelantikan pengurus Keluarga alumni ilmu administrasi negara (KAMNIGARA) UNY periode 2013-1016 yang diketuai oleh Martino, S.sos. dengan pemberian plakat oleh Ibu Sugi Rahayo, M.Pd, M.Si selaku koordinator Prodi Ilmu Administrasi Negara UNY.Semua pengurus Kamnigara mengucapkan sumpah jabatannya yang dipimpin oleh ketua umum.
Acara dibuka oleh bapak Yanuardi selaku pembina kamnigara, pada sambutannya beliau berharap sarasehan ini semakin baik dengan sudah adanya KAMNIGARA.
Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan hasil angket yang sudah di sebarkan dan diperoleh pertanyaan seperti diantaranya tentang perkembangan jurusa IAN, akreditasi, dan prospek IAN.

Tanggapan pertama  disampaikan oleh bapak Dwi Harsono. Beliau tidak banyak menyampaikan pendapat tentang perkembangan jurusan. Namun beliau berkomentar banyak tentang akreditasi, beliau menyampaikan bahwa tahun ini kita akan berusaha mengajukan akreditasi lagi. Beliau juga menyampaikan bagaimana akreditasi bisa tercapai dan kelemahan tahun kemarin sehingga akreditasi kita sekarang masih C.
Tanggapan selanjutnya disampakan oleh ibu Lena Satlita. Ada sebuah ungkapan yang menarik dari beliau yaitu “jangan melihat siapa yang dituntut atau menuntut tetapi kita keluarga yang bekerja sama untuk membangun jurusan. Selain itu,juga menyampaikan perpisahan kita denga P.ADP harus disyukuri karena dengan itulah kita bisa menjadi jurusan seperti sekarang ini. Namun yang menjadi masalah sekarang iniadalah kekurangan dosen. Sehingga beliau da kita semua berharap akan segera ada penambahan dosen untuk juusan. Mengenai prospek jurusan beliau menyampaikan “jurusan AN ada dimana-mana”.
Setelah itu diadakan sesi pertanyaan. Berikut pertanyaan yang diajukan :
1.    Kekurangan jurusan AN oleh Imam Cahyo Widodo angkatan 2010
2.    Transparansi nilai oleh Nipan Pribadi angakatan 2010
3.    Kendala mencari pekerjaan oleh Hardian Wahyu angkatan 2012
Tanggapan pertama disampaikan oleh mas Heri yang menyampaikan bahwa kita yang notabene sebagai jurusan baru sudah cukup bagus diluar. Perkembangan di jurusan juga sangat signifikan.
Tanggapan selanjutnya disampakan oleh mas pendi yang merupakan alumnus juga yang menyampaikan “mereka tidak mementingkan apa yang tersurat tetapi lebih melihat yang tersirat.
Tanggapan selanjutnya disampaikan oleh ibu sugi rahayu. Beliau menanggapi tentang transparansi nilai. Beliau mengataka bahwa dosen pada umumnya memberikan materi sesuai silabus, dan mereka mereka memberikan nilai tidak hanya berdasar hasil tetapi juga ditambah dengan karakter mahasiswa tersebut.
Setelah tanya jawab berakhir acara dilanjutkan dengan pelantikan pengurus Keluarga alumni ilmu administrasi negara (KAMNIGARA) UNY periode 2013-1016 yang diketuai oleh Martino, S.sos. dengan pemberian plakat oleh Ibu Sugi Rahayo, M.Pd, M.Si selaku koordinator Prodi Ilmu Administrasi Negara UNY.  Semua pengurus Kamnigara mengucapkan sumpah jabatannya yang dipimpin oleh ketua umum.
Setelah pelantikan pengurus Kamnigara acara kmudian dilanjutkan dengan penutupan acara oleh MC dengan mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta sarasehan yang berkenan hadir serta mengucapkan maaf atas kekeliruan yang terjadi selama acara.
Susunan pengurus Kamnigara UNY:
Majelis Pertimbangan Organisasi:
1.    Dwi Harsono, MPA, Ma
2.    Sugi Rahayo, M.Pd, M. Si
3.    Yanuardi, M.Si
4.    Lena Satlita, M. Si
5.    Argo Pambudi, M.Si
6.    Marita Ahdyana, M.Si
Ketua Umum: Martino, S.sos
Ketua 1: Heri Sudarmanto, S.sos
Ketua 2: Chabib Wijaya H.A.P, S.Sos
Sekreataris Jenderal: Kriswanto, S.Sos
Sekretaris 1: Pepi Pitria, S.Sos
Sekretaris 2:  Yusnia Rivritasarri, S,Sos
Bendahara Umum:  Diah Anisa Risiliawati, S. Sos
Bendahara 1: Yuni, S.Sos
Bendahara 2:  Mesit Nehora Kanti, S.Sos
Departemen:
1.    Penelitian, Pengabdian, dan Pengembangan SDM
a.    Yoga Angga Nugraha, S.Sos
b.    Desi Miftakhurohman, S.Sos
c.    Lusi Widianti, S.Sos
d.    Retno Pratiwi, S.Sos
2.    Pengembangan Organisasi, Keanggotaan, dan Jaringan
a.    Ardianti Kusumanningrum, S.Sos
b.    Danik Nur Palupi, S.Sos
c.    Lilik Nur Hayati, S.Sos
3.    Ekonomi dan Kerjasama
a.    Kartika Feba, S.Sos
b.    Dian Putri Nilamsari, S.Sos
c.    Devi Ariyanti, S.Sos
4.    Humas dan Sosialisasi Kemasyarakatan
a.    Pendi Nur Apriawan, S.Sos
b.    Yusman Widiatmoko, S.Sos
c.    Eva Dewi Purita, S.Sos


0 komentar:

Posting Komentar