Sabtu, 15 Maret 2014

Lagi, Best Paper di Konnas IV

Delegasi dari UNY
Setelah tahun lalu dalam Konferensi Nasional III mendapatkan gelar juara “Best Paper” kini di Konferensi Nasional IV Mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara UNY kembali mendapatkan “Best Paper” dalam acara Konferensi Nasional IV yang dilaksanakan pada tanggal 9-12 Maret 2014 bertempat di area FISIP Universitas Indonesia, Kampus Depok, Jawa Barat
Best paper diraih oleh tim yang beranggotakan Anna Rizka Nurani, Anis Rokhimatul Laela, dan Duwi Jumiati dengan Sub Tema: Pengelolaan Sumber Daya Alam yang Dimiliki Daerah.
“Kami tidak menyangka bisa mendapat “best paper” dan semua itu bisa terjadi. Tapi sayangnya hanya paper nya saja yang dinilai, presentasi tidak dihadapkan dengan juri, hanya dipresentasikan di depan audiens“ papar Duwi Jumiati saat diwawancarai setibanya di Stasiun Lempuyangan pada Jumat 14/3/2014 pukul 07.00 WIB.
Tim himasigara-6 meraih Best Paper dengan Sub Tema: Pengelolaan Sumber Daya Alam yang Dimiliki Daerah. Foto dari kiri Duwi, Anis, dan Anna.

Konferensi Nasional IV dengan tema besar “Daya Saing Daerah melalui Optimalisasi Potensi Daerah” dan Penyeleksian paper Konnas Negara IV ini dilakukan oleh Indonesian Association for Public Administration (IAPA).
Konferensi Nasional Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara IV merupakan konferensi nasional mahasiswa yang keempat kali dilaksanakan di Indonesia. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Forum Studi Kebijakan Ilmu Administrasi Negara ( FORBI ) FISIP UI sebagai wujud kontribusi mahasiswa terhadap kemajuan bangsa. Adapun konferensi ini diadakan dengan harapan melalui ilmu dan wawasan yang dimiliki dapat memberikan bekal teoritis maupun praktis dalam pemecahan masalah untuk menghasilkan output yang bermanfaat bagi pengembangan potensi daerah serta menciptakan budaya yang lebih akademis bagi mahasiswa dalam memberikan check and balances kepada pemerintah.
Dengan diadakannya Konferensi Nasional IV ini semoga tali silaturahmi antara Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara FIS UNY dengan mahasiswa Ilmu Administrasi Negara dari perguruan tinggi lainnya se-Indonesia dapat terjalin dengan harmonis dan semoga dapat menumbuhkan kepedulian mahasiswa agar turut serta berkontribusi dalam memecahkan permasalahan pemerintahan daerah melalui buah pemikiran atau gagasan yang inovatif. (tsani-red)

1 komentar:

Posting Komentar