Minggu, 17 Mei 2015

Donor Darah AN


Selasa (5/5) bertempat di taman KHD Fakultas Ilmu Sosial, mobil PMI siap siaga untukmelayani mahasiswa yang ingin mendonorkan darahnya. Kegiatan yang diselenggarakan oleh HIMA SIGARA yang lebih tepatnya dari divisi PPM (Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) ini bertujuan untuk mewujudkan kepedulian mahasiswa di bidang kesehatan, sebagai wadah sosialisasi akan pentignya donor darah, dan juga mengingat akan pentingnya darah bagi tubuh manusia. 

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 07.30 WIB ini berlangsung lancar dan mendapatkan animo yang baik dari mahasiswa. Satu per satu mahasiswa datang untuk menyumbangkan darahnya, dan PMI siap sedia untuk melayani para pendonor darah. Putri Yuni Astuti selaku Ketua Pelaksana dari kegiatan donor darah ini mengaku senang kegiatan ini dapat terlaksana dan berjalan dengan lancar, “Alhamdulillah kegiatannya berjalan dengan lancar, saya berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara kontinyu agar terbangun jiwa peduli dan mengerti akan petingnya darah bagi kehidupan kita,” ungkapnya. 

Sesuai dengan tema dari kegiatan ini yaitu “Setetes Darah Untuk Kehidupan” bahwa meskipun hanya sedikit darah yang kita sumbangkan namun akan sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. Kegiatan ini pun dapat membangun pendidikan karakter bagi mahasiswa karena dengan kepedulian yang ditunjukkan melalui donor darah ini menjadi salah satu hal yang dapat membentuk karakter individu dalam hal kepedulian terhadap sesama.

0 komentar:

Posting Komentar