Selasa, 01 September 2015

Ospek Jurusan Ilmu Administrasi Negara 2015



                Selamat datang mahasiswa baru jurusan Ilmu Administrasi Negara2015!
Orientasi Studi Pengenalan Kampus (OSPEK) jurusan IAN  (27/08) berlangsung pada hari ke-empat dari serangkaian OSPEK universitas dan fakultas. Kegiatan ini bertema “Membentuk Mahasiswa yang Berintegritas sebagai Cerminan Guru Bangsa untuk Membangun Indoinesia”.  Ospek jurusan merupakan sebuah agenda tahunan kemahasiswaan yang diadakan oleh HIMA Ilmu Administrasi Negara dan ditujukan bagi mahasiswa baru dengan tujuan utama untuk mengenalkan perangkat kampus jurusan IAN dengan hubungan antar mahasiswa di jurusan IAN.  Acara tersebut merupakan pembekalan awal memasuki dunia perkuliahan dan pengenalan kampus yang bertujuan meningkatkan kedislipinan, kekritisan, sikap ilmiah, pengetahuan tentang lingkungan kampus, dan yang bertanggung jawab terhadap keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara.  Tahun ini, OSPEK jurusan IAN berlangsung kembali di Ruang Ki Hajar Dewantara FIS UNY, dimulai pukul 07.00 WIB menjemputan MABA dari Fakultas bertempat di Taman Pancasila. Ospek tahun ini diikuti oleh 78 MABA.
Acara ospek tahun ini tidak jauh berbeda dengan konsep acara ospek tahun lalu. Dimulai dari sambutan ketua HIMA IAN, Ahmad Humaidi kemudian  KAJUR IAN Ibu Dra. Lena Satlita, M.Si yang kebetulan berhalangan hadir sehingga diwakilkan oleh ibu Franciska Winarni, M.Si sebagai pembuka acara.  Setelah pembukaan dilanjutkan dengan pengenalan dosen kemudian sharing bersama DPO dan KAMNIGARA. Setelah itu, dilanjutakan dengan ISHOMA, kemudian jalan-jalan asik yaitu kelililing kampus FIS. Acara begitu padat sehingga tak lupa permainan (games) yang akan menumbuhkan semangat kembali peserta dan panitia terlaksana sukses, kemudian dilanjutkan pengenalan panitia per sie dibalik acara tersebut. Acara terakir yaitu sigara reward, pemberian hadiah kelompok terkompak dan pemenang games, serta penutupan. Sebelum acara ditutup diisi dengan pemutaran video persembahan dari panitia.

Ospek tahun ini begitu meriah karena dari segenap panitia telah mempersiapkannya sekitar dua bulan sebelum acara. “Ospek IAN berjalan sangat baik, dengan banyak persiapan yang matang. Telah dipersiapkan dari jauh-jauh hari dan hasilnya pun jauh dari ekspektasi panitia. Kendalanya adalah dari dosen yang tidak bisa hadir semua karena ada agenda lain yang tidak bisa ditinggalkan, tapi selebihnya ospek jrurusan IAN tahun ini Joss!” ungkap dari Isna Khoirul Hidayat, ketua panitia ospek jurusan IAN tahun 2015.

0 komentar:

Posting Komentar