Mahasiswa Ilmu Admnistrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta (FIS UNY) kembali menorehkan prestasi dalam bidang non akademik. Endi Wiradharma (Ilmu Admnistrasi Negara 2012) menjadi perenang terbaik putra dalam Kejuaraan Renang Antar Mahasiswa Seluruh Indonesia ke- VI. Kejuaraan yang diselenggarakan di Universitas Hasanudin Makasar ini Endi berhasil menyabet 4 medali emas. Kejuaraan yang diselenggarakan pada tanggal 27-29 November dan diikuti oleh perwakilan 15 Universitas yang ada diseluruh Indonesia ini merupakan agenda tahunan dari UKM renang Universitas Hasanudin Makasar.
Pada kejuaraan ini, mahasiswa yang akrab dipanggil Endi ini berhasil menjuarai beberapa kategori diantaranya 50 meter gaya dada putra, 100 meter gaya dada putra, 200 meter gaya dada putra, serta 50 meter gaya bebas. Prestasi yang dimiliki perenang yang memiliki spesialisai gaya dada ini bukan hanya pada kejuaraan ini saja. Namun sebelumnya dia merupakan atlet renang kota Yogyakarta. Pada Porda yang diselenggarakan di Kulon Progo kemarin Endi berhasil mendapatkan beberapa prestasi yaitu 2 emas pada kategori 50 meter gaya dada, 4x 100 meter ganti estafet, serta 1 perak pada kategori 100 meter gaya dada.  
Dihubungi di kampusnya, menurut Endi prestasi ini merupakan kenang-kenangan yang akan dipersembahkan untuk UNY khususnya jurusan IAN FIS UNY sebelum dia meninggalkan jurusan tersebut. “ini merupakan kejuaraan terakhir saya selama kuliah karena setelah ini saya mau fokus untuk mngerjakan kewajiban skripsi saya,” ungkapnya. Endi juga berharap prestasi yang dia dapatkan bisa diikuti oleh mahasiswa lain. “harapan saya bagi mahasiswa di FIS jangan mau kalah dengan dengan mahasiswa lain, tunjukkan bahwa Fakultas Ilmu Sosial juga bisa berprestasi di bidang olahraga,”pungkasnya. (ngdwp/sari)

Sumber : http://fis.uny.ac.id/berita/kategori-perenang-terbaik-putra-diraih-mahasiswa-ian-fis-uny