Kamis, 28 April 2016

Meningkatkan minat mahasiswa melalui Training of Trainer "Bicara Lewat Pena Meneliti Untuk Karya"

         Kamis, 28 April 2016 Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara kembali menyelenggarakan kegiatan Training of Trainer. Kali ini tema yang diangkat dalam kegiatan pelatihan tersebut adalah "Bicara Lewat Pena Meneliti Untuk Karya". 
             Training of Trainer adalah salah satu program rutin yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara melaui divisi PSDM (Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa) yang bertujuan untuk menggali ketrampilan mahasiswa Ilmu Administrasi Negara dibidang-bidang tertentu melaui kegiatan pelatihan. Kegitan yang ditujukan untuk seluruh mahasiswa Ilmu Administrasi Negara angkatan 2015 tersebut difokuskan pada pelatihan penelitian dan pelatihan jurnalistik. Sinergis dengan pihak jurusan yang tengah gencar menggalakkan minat menulis dan meneliti di kalangan mahasiswa Ilmu Administrasi Negara.
                Acara yang  diselenggarakan di ruang Cut Nyak Dien Fakultas Ilmu Sosial siang tadi diikuti oleh 57 peserta dengan pembicara bapak Dinar Dwi Prasetyo yang didatangkan langsung  dari Lembaga Penelitian The SMERU Research Institute serta ibu Rina Eviani jurnalis dari Tribun Jogja. Arum Windaningsih selaku ketua panitia acara tersebut berharap dengan adanya kegitan Training of Trainer dapat meningkatkan minat dan ketrampilan mahasiswa Ilmu Administrasi Negara di bidang penelitian dan jurnalistik. Arum juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada para peserta yang sudah cukup antusias mengikuti kegiatan pelatihan tersebut dan berharap kegiatan pelatihan ini bisa terus berjalan dan semakin baik, sehingga banyak potensi mahasiswa Ilmu Administrasi Negara yang dapat digali serta diasah.(-BI)


0 komentar:

Posting Komentar