Selasa, 31 Mei 2016

Study Sigara 2016


Senin (30/4) pengurus Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara (HIMASIGARA) Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta (FIS UNY) berhasil melaksanakan Study Sigara (SUSI) ke Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED). Study Sigara (SUSI) merupakan sebuah agenda yang diselenggarakan oleh HIMASIGARA melalui Divisi Media dan Humas (DIAS). Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin hubungan eksternal dengan HIMA dari Universitas Jenderal Soedirman, guna bertukar ilmu tentang HIMA dan kegiatan kemahasiswaan. Sebelumnya, pengurus Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara berkunjung ke Iniversitas Diponegoro (UNDIP) dan selanjutnya kembali melaksanakan kegiatan SUSI di Universitas Jenderal Soedirman.  Kegiatan ini berlangsung dengan jumlah peserta 47, yang keseluruhan merupakan pengurus HIMASIGARA.
Senin pagi sekitar jam 07.30 WIB rombongan berangkat dari rektorat UNY mengendarai sebuah bus menuju Kota Purwokerto. Perjalanan ke Purwokerto memakan waktu sekitar 4,5 jam. Setibanya disana, rombongan disambut baik oleh pihak Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara (HMJ AN) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) UNSOED. Acara berlangsung sampai senja di Gedung Rekotorat UNSOED, dimulai dari pembukaan dan sambutan dari Ketua Jurusan Administrasi Negara FISIP UNSOED bapak Dr. Sukaro, M.Si. Dilanjutkan oleh Wakil Dekan Bagian Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) UNSOED bapak Ahmad Sabiq, S.Ip, MA.
Acara berikutnya adalah pemaparan divisi-divisi dan kepengurusan serta program kerja pengurus HIMASIGARA kemudian dilanjutkan pemaparan bidang-bidang serta program kerja dari HMJ AN. Disinilah mahasiswa dari kedua Universitas bertukar informasi dan saling memahami tentang organisasi yang dijalankan. Kemudian acara dilanjutkan diskusi oleh masing-masing divisi. Nah, disnilah saling bertukar informasi, ide, dan saling mengenal. Acara yang dterakhir adalah penutup berupa pemberian plakat yang diwakilkan oleh Syamsul Arifin selaku ketua HIMASIGARA dan penerimaan oleh-oleh dari HMJ AN yang diwakilkan oleh Ikmal Zabal Alik selaku ketua HMJ AN. Sebelum berpamitan, HIMASIGARA berfoto bersama HMJ AN di depan Gedung Rektorat UNSOED.
Ketua pelaksana Hervian Eriko P J menegaskan bahwa, “kegiatan ini bertujuan untuk menjalin hubungan eksternal dengan HIMA dari Universitas Jenderal Soedirman, guna bertukar ilmu tentang HIMA dan kegiatan kemahasiswaan. Dan berharap dapat memberikan manfaat lebih seperti, mengembangkan keahlian, dan keilmuan Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara melalui praktik kunjungan HIMA serta menumbuhkan tali persaudaraan antar HIMA”. SUSI ini diharapkan mampu menjalin hubungan silaturahmi dan dapat memberikan manfaat lebih bagi kedua belah pihak. (CK)

0 komentar:

Posting Komentar