Rabu, 26 Oktober 2016

Temu Administrator Muda Indonesia 2016

       Temu Administrator Muda Indonesia atau yang lebih dikenal dengan Temu ADMI merupakan pertemuan mahasiswa Administrasi Negara/Administrasi Publik yang dilaksanakan setiap tahun di Universitas berbeda setiap tahunnya. Pelaksanaan Temu ADMI  bertujuan sebagai forum ilmiah mahasiswa Administrasi Negara/Administrasi Publik Indonesia dengan didasari asas kekeluargaan dalam pelaksanaannya. 
       Temu ADMI pertama kali digagas pada tahun 2004 di Universitas Padjajaran Bandung. Sebelumnya, mahasiswa Administrasi Negara/Administrasi Publik terhimpun dalam PERMADI (Persatuan Mahasiswa Administrasi Indonesia) yang kemudian menjadi PENASMA (Pertemuan Nasional Mahasiswa Administrasi). Dalam pelaksanaan Temu ADMI, setiap Universitas yang berpartisipasi dibagi kedalam 3 kelompok diskusi (diskusi cluster) dengan masing-masing sub-tema dari tema utama yang telah disepakati dalam Sidang Temu Admi tahun sebelumnya. Selain diskusi cluster dan sidang Temu ADMI, terdapat pula Public Hearing yang merupakan agenda penyampaian hasil diskusi cluster oleh masing-masing koordinator cluster.
       Pada tahun 2016 ini, Temu ADMI dilaksanakan kembali di Universitas Padjajaran Bandung dengan tema “Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan Daerah yang Baik melalui Reformasi Birokrasi” yang disepakati pada Temu ADMI 2015 di Universitas Diponegoro. Acara Temu ADMI kali ini dilaksanakan pada tanggal 24-28 Oktober 2016.  
       Universitas Negeri Yogyakarta mengirimkan 5 mahasiswa sebagai perwakilan. Mahasiswa tersebut adalah Syamsul Arifin, Aditya Krisna Bayu, Avi Anasiya, Annisa Rachmi Sefriati, dan Berliana Indrawati. Mereka adalah mahasiswa aktif di Jurusan Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta. 










0 komentar:

Posting Komentar