Selasa, 04 April 2017

AN CUP 2017



Administrasi Negara Cup 2017 

     Pada kesempatan kali ini Himpunan Mahasiswa Administrasi kembali lagi menyelenggarakan acara “Administrasi Negara Cup ( AN Cup)”.  Acara yang bersifat keolahragaan ini diselenggarakan pada tanggal 25 Maret – 2 April 2017. Berbagai macam bidang keolahragaan yang diperlombakan antara lain voli, basket, bulu tangkis, dan futsal. AN Cup ini merupakan suatu acara tahunan dengan peserta mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara dari berbagai angkatan dan pada tahun ini diikuti oleh angkatan 2014, 2015, dan 2016.
     Adila Marsha Morinda, mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara 2016 , yang merupakan ketua panitia AN Cup 2017 menjelaskan bahwa tujuan dari diselenggarakannya  acara ini adalah menjalin tali silaturahmi antar mahasiswa Ilmu Administrasi Negara disemua angkatan, meningkatkan rasa sportifitas dikalangan mahasiswa Ilmu Administrasi Negara serta menyalurkan minat dan bakat mahasiswa Ilmu Administrasi Negara dibidang olahraga. Selain itu, dia juga berharap agar AN Cup yang akan mendatang agar tidak mengulangi kesalahan-kesalahan dari AN Cup tahun ini, lebih disiplin waktu, persiapan yang matang, penambahan cabang olahraga agar acara AN Cup tahun depan menjadi lebih sukses dari sebelumnya.
     Masing – masing lomba tersebut dilaksanakan di tempat yang berbeda – beda. Untuk lomba voli yang diselenggarakan pada 25 Maret 2017 dilaksanakan di Lapangan Voli Gang Guru, lomba basket 3 on 3 pada 26 Maret 2017 dilaksanakan di Lapangan Basket Difour, lomba bulu tangkis pada 1 April 2017 dilaksanakan di Gor Karanggayam, dan lomba futsal pada 2 April 2017 dilaksanakan di Telaga Futsal 2. Keseluruhan lomba tersebut dimulai pada jam 08.00-selesai. Acara berlangsung meriah dengan yel-yel dan sorakan penyemangat dari masing-masing kelas.
     Acara yang berakhir pada hari Minggu, 2 April 2017 ditutup dengan pembagian hadiah bagi pemenang pada setiap bidang perlombaan. Untuk lomba voli juara satu dimenangkan oleh Voli Allstar dan juara dua kelas 14B. Lomba basket juara satu dimenangkan oleh kelas 16B dan juara dua kelas 15B. Badminton ganda putra dimenangkan oleh kelas 14A sebagai juara satu dan 14B sebagai juara dua, sedangkan badminton ganda campuran juara satu dimenangkan oleh kelas 15B dan juara dua kelas 15A. Kemudian untuk futsa putra dimenangkan oleh kelas 14A sebagai juara satu dan 14B sebagai juara dua, serta kelas 14A dan 16B sebagai juara satu dan dua futsal putri.
     Terlepas dari menang atau kalah AN Cup ini bukanlah merupakan suatu ajang untuk sekedar mencari juara, namun merupakan suatu acara untuk menambah solidartitas antar sesama Jurusan Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta dari berbagai angkatan. Selain itu acara ini juga bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan tubuh dan sebagai refreshing ditengah kepenatan kegiatan kuliah.  Semoga AN Cup di tahun mendatang lebih meriah dan mendapat antusias yang lebih banyak dari mahasiswa Ilmu Administrasi Negara.







0 komentar:

Posting Komentar