Senin, 28 Agustus 2017

PKKMB Ilmu Administrasi Negara 2017

        Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru atau yang disingkat PKKMB telah terlaksana mulai tanggal 21- 24 Agustus 2017 kemarin. PKKMB selama 4 hari itu terdiri atas PKKMB Universitas yang diselenggarakan di Gor, PKKMB Fakultas yang diselenggarakan di Taman Pancasila, dan PKKMB Jurusan dimana Jurusan Ilmu Administrasi Negara bertempat di Parkiran Dosen FIS UNY. PKKMB Jurusan sendiri merupakan bagian dari PKKMB Fakultas yang diselenggarakan pada hari terakhir PKKMB, pada 24 Agustus 2017.
       PKKMB Jurusan dimulai pada pukul 07.30 dengan penjemputan peserta dari Taman Pancasila menuju parkiran dosen. Penjemputan dilakukan oleh mahasiswa jurusan Ilmu Administrasi Negara dengan begitu meriah. Acara kemudian dilanjutkan dengan pengecekan penugasan oleh para Pemandu Kedisiplinan. Setelah pengecekan penugasan, pada pukul 08.35 peserta dipandu dan diperkenalkan dengan ruang-ruang kelas dan laboratorium yang digunakan untuk perkuliahan. Acara selanjutnya adalah penyambutan peserta di parkiran dosen. Beberapa dosen, alumni, serta DPO juga turut hadir memberikan sambutan dan materi dalam PKKMB kemarin. Melalui PKKMB, peserta juga dilatih untuk mendiskusikan suatu kasus dan mempresentasikan hasil diskusi mereka di depan peserta lainnya. Acara ditutup dengan pemberian beberapa award kepada para peserta mahasiswa baru, di antaranya award bagi maba teraktif, maba teranteng, maba terganteng, king PKKMB, serta Queen PKKMB. Para peserta mengikuti setiap rangkaian acara PKKMB jurusan dengan antusias.
“Alhamdhulillah PKKMB jurusan berlangsung dengan lancar, nggak ada halangan yang berarti. Mahasiswa baru juga mengikuti setiap rangkaian acara dengan baik. Pokoknya, kerja keras seluruh panitia selama hampir 3 bulan ini seperti terbayar sudah,” ujar Kukuh Yulianto, mahasiswa angkatan 2016, yang juga merupakan Ketua Penyelenggara PKKMB Jurusan Ilmu Administrasi Negara 2017.
         Sementara mahasiswa baru yang mendapat award sebagai mahasiswa teraktif, Irfan Miftah Ramadhan, turut memberikan pendapatnya mengenai PKKMB jurusan tahun ini yang menurutnya sangat asyik dan kental dengan suasana kekeluargaan.“PKKMB Jurusan IAN sangat asyik. Katingnya seru, komunikatif, lebih kekeluargaan gitu. Manajemen waktunya juga nggak amburadul. Mantaplah!” ujarnya. Ia juga mengungkapkan harapannya untuk PKKMB tahun depan, “Semoga lebih asyik. Mampu menyempurnakan yang sudah bagus, dan menutupi kekurangan yang ada,” tutupnya.

0 komentar:

Posting Komentar