Kamis, 21 September 2017

LTF 2017


Setelah berlangsungnya euforia kegiatan PKKMB 2017 dimana tujuan dari kegiatan itu sendiri adalah untuk memperkenalkan lingkungan dan kegiatan kampus bagi mahasiswa baru. Namun, apakah setelah kegiatan itu berlangsung, mahasiswa baru dapat lebih mengenal sesama mahasiswa di jurusannya? Maka dari itu untuk lebih mengeratkan rasa persaudaraan sesama mahasiswa khususnya jurusan IAN UNY, Himasigara mengadakan kegiatan LTF(Leadership Training and Familirity)
Kegiatan yang bisa disebut makrab ini dilaksanakan selama dua hari yaitu pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 16-17 September 2017.  LTF ini rutin diadakan setiap tahunnya dan bersifat wajib bagi mahasiswa baru Jurusan Ilmu Administrasi Negara UNY. Pada tahun ini kegiatan LTF diselenggarakan di SCC UII Kaliurang dan tema yang diusung adalah Bersatu Berdedikasi untuk Bangsa. Seluruh mahasiswa IAN antusias untuk mengikuti kegiatan LTF ini.
Pada hari pertama yaitu Sabtu, 16 September 2017 acara diisi dengan pembukaan yang dilanjutkan dengan sarsehan bersama dosen Ilmu Administrasi Negara UNY. Kemudian dilanjutkan dengan pelepasan peserta menuju SCC UII Kaliurang yang diwakilkan oleh WD 3. Sesampainya di sana peserta bersiap siap untuk melakukan kegiatan outbond. Outbond kali ini dirancang dengan pembagian kelompok yang berbeda dengan kelompok sebelumnya. Hal ini bertujuan agar mengenal seluruh mahasiswa IAN.  Kemudian pada malam harinya acara dilanjutkan dengan pentas seni yang ditemani dengan kehangatan api unggun. Masing-masing gugus menampilkan atraksinya sesuai dengan undian yang diperoleh pada waktu TM. Pentas seni yang ditampilkan bermacam-macam, yaitu drama musikal, dance cover, aransemen lagu nasional, drama komedi, dan sebagainya. Seusai pentas seni, peserta LTF bersiap-siap untuk rekreasi menuju pulau kapuk. 
Hari ke dua yaitu hari Minggu, 17 September 2017, acara dibuka dengan senam pagi bersama dan games kecil-kecilaan. Acara dipandu oleh panitia dan perwakilan dari peserta LTF. Setelah senam pagi, peserta beres-beres dan makan pagi bersama. Acara dilanjutkan dengan presentasi hasil observasi saat outbond pada hari sebelumnya. Dengan bermodalkan kertas manila dan spidol, para peserta LTF berkreasi membuat maind map hasil observasi untuk dipresentasikan. Setelah itu acara diisi dengan perkenalan Himasigara 2017 dan materi kepemimpinan yang disampaikan oleh DPO. Acara ditutup dengan pembacaan maba award, king and queen LTF 2017 serta berjoget bersama. 
Galang Kusuma Aji selaku ketua pelaksana LTF Ilmu Administrasi Negara 2017, mengatakan bahwa dengan adanya LTF ini semoga dapat mempererat rasa kekeluaragaan dan persaudaraan diantara mahasiswa Ilmu Administrasi Negara 2017 serta semoga untuk kedepannya acara LTF bisa lebih baik lagi. 








0 komentar:

Posting Komentar