Rabu, 08 November 2017

BEDAH BUKU DAN STADIUM GENERAL 2017


Bedah buku merupakan event tahunan HIMA SIGARA  yang sebelumnya memfasilitasi mahasiswa terpilih untuk membukukan karyanya dalam satu bentuk nyata. Selain itu juga Stadium General adalah kuliah umum yang merupakan wadah untuk menambah pengetahuan dan wawasan baru. Tahun ini HIMA SIGARA telah melaksanakan Bedah Buku dan Stadium General  2017 dengan mengangkat tema “Mengembangkan Gerakan Sadar IT untuk mewujudkan Digital Society di Indonesia. Acara ini dilaksanakan pada hari Jumat, 3 November 2017 bertempat di Ruang Ki Hajar Dewantara FIS UNY. Tujuan dari diadakannya Bedah Buku dan Stadium General ini adalah untuk mengajak mahasiswa Indonesia untuk gemar menulis, sebab sejarah digoreskan melalui tulisan di mana merupakan perwujudan dari ilmu guna membangun Indonesia yang lebih baik di masa yang akan datang melalui cendekiawan-cendekiawan muda. 
Tentunya pada kesempatan Bedah Buku dan Stadium General tahun ini mengundang pembedah dan pembicara ahli di bidang literasi yaitu, Umar Abdul Aziz S. IP. (Manajer of Event and Training CfDS UGM), Gilang Jiwana Adikara S.I. Kom, M. A. (Dosen Ilmu Komunikasi UNY), dan Sita Novalinda (Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara 2015 FIS UNY). Para pembicara memaparkan materi yang sangat menarik dan penting yang berkaitan dengan gerakan sadar IT, yaitu salah satunya adalah mengenai bagaimana satu kata yang diposting di social media dapat mempengaruhi berjuta-juta orang, sehingga dalam penggunaan social media haruslah bijak dan cerdas. Cerdas dalam hal ini adalah di mana jangan mudah mempercayai begitu saja berita yang tersebar di segala media, karena bisa saja berita atau informasi tersebut hoax, jadi perlu bagi kita untuk mengechek terlebih dahulu kebenarannya.
Ayunaila Adibah selaku ketua pelaksana dari acara ini berharap agar melalui acara ini semoga dapat lebih meningkatkan minat baca dan menulis bagi mahasiswa, serta harapannya untuk acara Bedah Buku dan Stadium General tahun selanjutnya dapat lebih baik lagi dan untuk lebih gencar dalam publikasinya agar menarik lebih banyak peserta lagi untuk ikut serta berpartisipasi dalam acara tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar