Sabtu, 14 Juli 2018

AN Cup 2018

   Pada kesempatan kali ini Himpunan Mahasiswa Ilmu Admnistrasi Negara FIS UNY menyelenggarakan Admnistrasi Negara Cup atau biasa dikenal AN Cup. Kegiatan ini bersifat keolahragaan. Berbagai macam bidang keolahragaan yang diperlombakan antara lain voli, basket, badminton, dan futsal. AN Cup kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, selain lomba olahraga AN Cup juga mengadakan lomba memasak dan lomba suporter. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 7-8 dan 14-15 Apri 2018. Ini merupakan acara tahunan Jurusan Ilmu Administrasi Negara di mana pesertanya adalah seluruh Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara FIS UNY dari angkatan 2014-2017.

      Menurut Stefani Pratiwi selaku penanggung jawab dari kegiatan ini, tujuan diselenggarakannya AN Cup adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar angkatan Jurusan Ilmu Admnistrasi Negara dan meningkatkan rasa sprotifitas, professional, serta menyalurkan minat dan bakat dari mahasiswa. Stefani beserta panitia merasa puas dengan banyaknya antusias peserta yang mengikuti kegiatan ini dan juga banyak dari mahasiswa yang turut memeriahkan perlombaan dengan yel-yel penyemangat untuk mendukung timnya masing-masing. Harapannya AN Cup ditahun mendatang bisa lebih baik lagi dengan persiapan yang sangat matang.

     Perlombaan yang dilombakan yaitu basket pada tanggal 7 April 2018 bertempat di lapangan outdor FIK. Dilanjutkan pada tanggal 8 April 2018 berlangsung lomba badminton yang diselenggarakan di Gor Karanggayam dan pada tanngal 14 April 2018 yaitu voli dan memasak. Untuk lomba volli berlangsung di Lapangan Gang Guru, sedangkan lomba memasak berlangsung di Parkiran PKM FIS UNY. Hari terakhir perlombaan yaitu tanggal 15 April 2018 dimeriahkan dengan lomba futsal sekaligus pengumuman juara AN Cup 2018 yang bertempat di Telaga 2 Futsal. 

     Untuk hasil perlombaan yaitu basket dimenangkan oleh angkatan 2016B, badminton dimenangkan angkatan 2014, voli dimenangkan angkatan 2016B, lomba memasak dimenangkan angatakan 2014. Kemudian lomba futsal putra dimenangkan oleh angakatan 2015 sedangkan futsal putri dimenangkan oleh angkatan 2017B. Terdapat juga gelar best supporter yang diraih oleh angakatan 2017A. Sedangkan juara umum AN Cup 2018 berhasil diraih oleh angkatan 2017B.  

       Perlu diingat bahwa kegiatan ini diselenggarakan bukan dilihat dari siapa yang menang dan siapa yag kalah tetapi menumbuhkan rasa solidaritas diantara Mahasiswa Jurusan Ilmu Admnistrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial Universitas  Negeri Yogyakarta.

0 komentar:

Posting Komentar