Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta

Kamis, 17 Januari 2019

LTF 2018


Halooo guys ada nih salah satu proker kita yang namanya LTF apa itu LTF? LTF merupakan singktan dari Leadership Training and Familiarity adalah proker hima yang bertujuan untuk lebih mendekatkan dan mengakrabkan antar sesama maba jurusan ilmu administrasi negara dan juga lebih mengenal jurusan ilmu administrasi negara itu sendiri, dilain itu LTF juga sebagai ajang untuk melatih jiwa kepemimpinan dan pengetahuan dasar para maba jurusan ilmu admisnistrasi negara.

Kegiatan LTF ini dilakukan setiap tahun sebagai salah satu proker Hima dan bersifat wajib bagi mahasiswa baru Jurusan Ilmu Administrasi Negara UNY. yang dijalankan setiap tahun, pada tahun ini kegiatan LTF dilaksanakan pada tanggal 15- 16 september di wisma PU kaliurang, Sleman. Dengan tema yang diusung adalah mari berperan jangan baperan.

Pada tanggal 16 septermber hari pertama kegiatan LTF ini diisi dengan TOT, TOT merupakan singkatan dari Training of Trainer acara TOT tersebut mengangkat tema Eksistensi Artikel Populer pada Generasi Milenial raingkan acara di TOT itu berisi tentang workshop, pemberian materi dan talkshow yang diberikan oleh Zulkarnain, Nadiyah Salsa Bilah dan Bapak Suwanto setelah pemeberian materi kemudian dilanjutkan dengan praktek membuat tulisan populer dari judul hingga kerangka tulisan.

Setelah TOT dilanjutkan pelepasan dan pemberangkatan mahasiswa baru jurusan Ilmu Administrasi negara menuju wisma PU kaliurang untuk melanjutkan acara LTF. Sesampainya di Wisma PU kemudian mahasiswa baru mnuju kamar kamar yang telah dibagi dan mempersipkan untuk acara selanjutnya. Acara kemudian dilanjutkan dengan outbond, outbond kali ini dirancang agar paa mahasiswa baru lebih mengenal dan merekatkan rasa persaudaraan antar mahasiswa baru lainnya dengan games yang dirancang sedemikian rupa agar meningkatkan rasa persaudaraan dan pengetahuan dasar dalam perkuliahan serta pengetahuan dasar tentang jurusan Ilmu Administrasi Negara, kemudian malam harinya dilanjutkan dengan pentas seni yang dihiasi dengan kehangatan api unggun, setiap kelompok yang dibagi mementaskan drama yang teah dipersiapkan sebelum acara LTF berlangsung, setiap kelompok mementaskan drama dengan berbagai tema yang telah ditentukan, acara selanjutnya peserta LTF memperiapkan diri untuk beristirahat tidur.

Hari kedua tanggal 17 september, diawali dengan senam pagi untuk menambah semangat dan keceriaan dipagi hari, kemudian setelah acara senam peserta diberi waktu untuk mandi dan bersih-bersih, untuk mempersiapkan acara selannjutnya yaitu presentasi Mindmap dan srawung bersama DPO Himasigara 2017, kemudian dilanjutkan dengan kado silang dan pemberian award King And Queen serta maba Ter- selama acara LTF berlangsung, kemudian dilnjutkan dengan penutupan.

Kelvin Vindiga selaku ketua pelaksana LTF Himasigara 2018 acra yang berjalan kali ini sudah terhitung sukes, dan dia mengharapkan acara LTF kedepannya dapat lebih baik lagi danlebih meriah lagi serta tak ada kendaa yang berarti.

0 komentar:

Posting Komentar

Unordered List



Support