Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta

Kamis, 17 Januari 2019

PKKMB 2018



Assalamualaikum Wr.Wb

PKKMB atau Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa baru telah terlaksana dengan lancar, kegiatan ini dimulai dari tanggal 14 Agustus sampai dengan 17 Agustus. Salama 4 hari beturur-turut telah di selenggarakan, yang terdiri atas hari pertama dan kedua PKKMB Universitas  yag bertempat di GOR Universitas Negeri Yogyakarta, kedua PKKMB Fakultas di Taman Pancasila Fakultas Ilmu Sosial dan hari terakhir PKKMB jurusan yang bertempat di Depan Museum Pendidikan Indonesia UNY.

Pada hari terakhir PKKMB jurusan  yaitu pada tanggal 17 Agustus pada jam 07.00 , rangkain acaranya dimulai dari penjemputa Mahsiswa Baru dari Taman Pancasila menuju depan Museum Indonesia. Penjemputan tersebut dilakukan oleh Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara, dengan  begitu meriah dan penuh semangat. Acara dilanjutkan dengan duduk pergugus dengan melakukan pengecekkan penugasan pribadi maupu penugasan kelompok, pengecekan tersebut dilakukan denga  tenang dan kondusif. Selanjutnya para mahasiswa baru di pandu oleh panitia PKKMB jurusa Ilmu Administra Negara untuk melihat kelas-kelas yang nantinya akan digunkan pada perkuliahan. Kegiatan PKKMb jurusan ini dilakukan dengan santai tanpa ada tekanan-tekanan. Mahasiswa baru juga di perkenalkan dengan para Dosen-Dosen AN, para Alumni dan DPO. Dalam hal ini para dosen juga memberikan Materi yang nantinya bagaimana para Mahasiswa baru menghadapi perkuliahan mereka, Alumni pun tak hanya memperkenalkan, mereka juga sharing tentang pegalaman mereka saat menjadi mahasiswa AN, dan DPO membagi pengalaman dalam beroganisasi. Tentunya ini sangat bermafaat bagi Mahasiswa baru. Acara selanjutnya, para Mahasiswa Baru memperesentasikan hasil Kerja mereka dalam bentuk Maind Map yang sudah mereka buat sebelumnya, hasil diskusi mereka sangat bagus-bagus dan kreatif, tujuan dari diskusi tersebut adalah membuat mereka kompak dan mereka bisa belajar sebelum perkuliahan dimulai. Selanjutnya acara penutup, diantaranya ada perkenalan dari panitia, setiap SIE maju untuk memperkenalkan diri juga pemberian Award yang sudah di tentukan pantia. Award tersebut diantaranya ada Maba teraktif dan King serta Quenn PKKMB jurusan Ilmu Administrasi Negara. Pemberian Award tersebut untuk memberikan Apresias oleh pantia untuk peserta yang dominan dalam PKKMB. Tetapi terlepas dari itu semua peserta PKKMB mengikuti acara dengan baik.
               
Menurut Ketua penyelenggara PKKMB jurusan Ilmu Administrasi Negara, Adib Muhamad razwan acara ini bertujuan untuk mengenalkan kampus dari lingkup Universitas sampai jurusan, membentuk karakter mahasiswa jurusan ilmu administrasi negara untuk mecapai visi UNY yaitu bertaqwa, mandiri dan cendekia, yang terpenting juga mempererat hubungan keluar antar mahasiswa ilmu Administrasi Negara, terakhir dari Razwan ia mengucapkan terima kasih banyak  kepada seluruh panitia yang telah membantunya selama berbulan-bulan untuk mensukseskan kegiatan PKKMB ini.” Terimakasih telah mau berkontibusi dalam kegiatan ini, tanpa kalian acara ini tidak akan semeriah dan sesukses ini, maaf apabila selama menjadi Ketua pelaksana saya masih jauh dari kata seumpurna karena kesemprnaan hanya milikk ALLAH SWT, sekian dari saya” jelasnya. 

Wassalamualaikum Wr.Wb

0 komentar:

Posting Komentar

Unordered List



Support