Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta

Selasa, 22 Oktober 2019

Keseruan LTF (Leadership Training and Familiarity) Administrasi Publik UNY



Haloo gaes sudah lama nih mimin gak update, kali ini mimin bakalan cerita tentang keseruan selama kegiatan LTF (Leadership Training and Familiarity) pada tanggal 21 sampai tanggal 22 September 2019 kemarin bertempat di SCC UII Kaliurang. Pada kegiatan LTF kali ini dibuka dengan kegiatan workshop yang diadakan di ruang 18 FIS UNY dengan pembicara Mbak Nurul dan Mbak Zakia yang juga Mahasiswa Administrasi Publik angkatan 17. Selama workshop ini adek adek angkatan 2019 diajarkan mengenai ide-ide gagasan pkm, disini Mbak Nurul dan Mbak Zakiah selaku pembicara juga sharing pengalaman mereka selama ini dalam mengikuti dan membuat PKM agar teman teman angkatan 2019 bisa lebih paham dan mengerti tentang apa itu PKM dan bagaimana caranya jika kita ingin membuat PKM. Setelah workshop selesai mahasiswa administrasi publik melanjutkan acara kegiatan LTF ini dan berangkat menuju SCC UII Kaliurang pada pukul 11 dan tiba di Kaliurang pada pukul 12.30 WIB. Setibanya di SCC UII teman teman mahasiswa baru langsung diarahkan oleh kakak kakak panitia dan dibagi kamarnya. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan perkenalan Anggota HMAP dan panitia dari LTF agar teman teman 2019 lebih mengenal kakak tingkat dan mempererat kekeluargaan di Administrasi Publik. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sharing bersama bapak ibu dosen Administrasi Publik dan kakak kakak DPO. 


Setelah selesai sharing dengan bapak ibu dosen dan kakak kakak DPO acara dilanjut dengan kegiatan Outbond. Kegiatan Outbond ini terdapat 4 pos jaga yang di setiap posnya ada permainan permainan yang harus diselesaikan oleh peserta LTF sedangkan di pos terakhir yaitu pos 5 adalah pos dimana semua peserta diberikan pertanyaan dan dipersiapkan agar peserta jadi lebih serius dalam melaksanakan kegiatan perkuliahan di Administrasi Publik UNY.

Pada malam harinya acara dilanjutkan dengan penampilan pensi dari gugus gugus yang sebelumnya sudah dibagi, acara pensi ini dilakukan di Auditorium SCC UII dan diikuti oleh semua mahasiswa baru Administrasi Publik. Setelah semua gugus selesai menampilkan pensinya acara dilanjut dengan api unggun dan penampilan akustik dari teman teman 2018 dan juga Mas pandhu dan Mas hardian, tak lupa juga ada penampilan spesial dari teman teman HMPG yang begitu menghibur. Setelah acara api unggun selesai para peserta beristirahat karena besok pada pagi harinya mereka masih melanjutkan kegiatan LTF.
Keesokan harinya kegiatan LTF diawali dengan senam pagi dan dilanjutkan dengan sarapan bersama. Setelah selesai sarapan seluruh peserta LTF diminta untuk segera melakukan packing pakaiannya agar nantinya tidak terburu-buru untuk pulang. Selesai packing semua peserta kembali kedalam Auditorium untuk melakukan presentasi mengenai mindmaping mereka dan pembagian hadiah bagi para juara dan queen and king. Setelah acara selesai kita semua pulang ke kampus dengan menggunakan Bus.

0 komentar:

Posting Komentar

Unordered List



Support