Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta

Selasa, 22 Oktober 2019

PLAN (Public Administration in Competition)




Aloha gaes mimin mau kasih tau nih serunya PLAN HMAP 2019. Pada tau nggak sih kalau SIC ( Sigara in Competition) Sekarang diubah namanya jadi PLAN ( Public Administration in Competition). Jadi PLAN itu adalah lomba esai nasional Administrasi Publik gengs. PLAN kali ini mengangkat tema “ Milenial dalam Pemerintah modern untuk mencapai Indonesia yang lebih Maju “. Apasih yang bisa dibahas.. nih mimin kasih tau gais ada inovasi pemberantasan korupsi, inovasi pelayanan publik, digital governeance, perbaikan sektor hukum dan politik, penggunaan teknologi dan juga pemberdayaan masyarakat. Pada PlAN kali ini terdapat 40 lebih peserta yang ikut serta dari penjuru Indonesia dan hanya 10 finalis yang dapay mempresentasikan hasil karya esai nya. Pada kepo nggak nih siapa sih 10 finalis yang lolos. 10 finalis ini adalah Alhidayath Parinduri ( Universitas Negeri Yogyakart ), Ayatul Marifah (Universitas Negeri Yogyakarta), Hilda Aisyah Salsabil ( Universitas Sriwijaya ), Leonarde Fernando ACM ( Univesitas Negeri Yogyakarta ), Muhammad Nurdin Alamsyah ( Universitas Indonesia ), Nurul Huda ( Universitas Padjajaran ) , Ratri Atha Al Husna ( Univesitas Gadjah Mada ), Shinta Hircatanu R ( Universitas Gadjah Mada ), Trisna Ferani Putri Universitas Gadjah Mada ).
 PLAN ini diselenggarakan pada tanggal 12 Oktober 2019 di ruang Ki Hadjar Dewantara, Pukul 6.30, 10 finali PLAN berkumpul di ruangan dan siap untuk mempresentasikan esainya. Semua peserta ]mempresentasikan esainya dengan semangat dan pada akhir presentasi semua peserta nantinya akan dinilai dan juri juga kan memebrikan pertanyaan terkait dengan esai yang telah dipresentasikan peserta. Setelah peserta mempresentasikan hasil karnya pada pertengahan lomba PlAN peserta juga diberikan hiburan musik akustik  untuk meredakan ketegangan dan persaingan pada peserta.
Setelah ishoma akan diumumkan pemenang Public Administration in Competition. Pemenang pertama jatuh pada Shinta Hircatanu Romadewanti dari Universitas Gadjah Mada dengan judul esainya Report Berbasi Multi-layer Audit System: Inovasi Pemberantasan Korupsi  dalam Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), pemenang kedua jatuh kepada Ayatul Arifah  dari Universitas Negeri Yogyakarta dengan judul esainya Nasib Buruh dalam Pusaran Otomasi Industri 4.0 dan Solusinya Menuju Indonesia Emas 2045, yang ketiga diraih oleh Ratri Atha Al Husna dari Universitas Gadjah Mada dengan judul esainya Aplikasi “MERAKI KEMBARA”: Inovasi Pengembangan Wisata Minat Khusus Seni Kontemporer DIY, best presentation diraih oleh Nurul Huda dari Universitas Padjajaran dengan judul esainya JURUS ID: Menggagas Aplikasi Pendeteksi Dokumen Palsu Indonesia, dan yang terakhir best paper diraih oleh Trisna Ferani Putri dari Universitas Gadjah Mada dengan judul esainya Jerat Hukum dan Upaya Kerjasama dalam Memberantas fintech peer to peer landing illegal.
Mimin mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam acara Public Administration in Competition 2019. Selamat kepada para pemenang dan tetap semangat untuk teman – teman yang sudah berpartisipasi dalam acara ini dan sampai jumpa di Public Administration In competition 2020.


0 komentar:

Posting Komentar

Unordered List



Support