Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta

Selasa, 22 Oktober 2019

SEMINAR NASIONAL HMAP UNY 2019 DENGAN MENGUSUNG TEMA “ MILLENIAL DALAM TATA KELOLA PEMERINTAHAN”



Kamis, 17 Oktober 2019 HMAP UNY Mengadakan Seminar Nasional dengan tema “Millenial Dalam Tata Kelola Pemerintahan” yang berlangsuang di Ruang Sidang Utama Rektorat UNY. Seminar nasional ini diisi oleh pembicara-pembicara hebat seperti H.Moch Ridwan Kamil, S.T., M.U.D selaku Gubernur Jawa Barat, Dr. H Emil Dardak, M. Sc selaku Wakil Gubernur Jawa Timur  , Dr. Bima Arya Sugiarto, S.Hum., M.A. selaku Walikota Bogor , Halili S.Pd., M.A selaku Pengamat Politik dan Penelitian SETARA, Dwi Harsono S.Sos., MPA., MA., PhD selaku dosen Administrasi Publik serta Azwan sebagai Mahasiswa Administrasi Publik 2017. Namun, karena adanya beberapa kendala yang mengharuskan pak H.Moch Ridwan Kamil, S.T., M.U.D diwakili oleh staf ahli yang dipercaya. Begitu juga dengan pak Dr. H Emil Dardak, M. Sc yang tidak dapat hadir namun, beliau mengirimkan pesan singkat melalui video yang dikirimkan dan ditayangkan kepada peserta seminar. Seminar yang dimoderatori oleh Ilham Canggih selaku Gus Jeng Kabupaten Blitar ini  berlangsung dengan kondusif karena telah disiapkan dengan matang oleh panitia dan juga adanya pengertian dari peserta yang dapat diajak bekerjasama demi ketertiban acara seminar.
Seminar ini dibagi menjadi 2 sesi. Sesi yang pertama diisi oleh pak Dr. Bima Arya Sugiarto, S.Hum., M.A. dan pak Dwi Harsono S.Sos., MPA., MA., PhD yang focus membicarakan materia sesui tema yang telah disebutkan. Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dilakukan oleh peserta dan pembicara. Selesai sesi tanya jawab,  dilanjutkan dengan sesi penyerahan kenang-kenangan dari panitia. Sesi pertama pun berakhir dengan hiburan dan dilanjutkan dengan ishoma. Selanjutnya sesi kedua yang diisi oleh Azwan sebagai Mahasiswa Administrasi Publik 2017 yang berprestasi dan kemudia dilanjutkan oleh staff dari pak H.Moch Ridwan Kamil, S.T., M.U.D selanjutnya ada penanyangan video oleh panitia untuk peserta, video ini merupakan video permintaan maaf dari pak Dr. H Emil Dardak, M. Sc. Dan kemudia dilanjutkan dengan pembicara kelima yaitu pak Halili S.Pd., M.A dan kemudia dilanjutkan dengan sesi tanya jawab kedua, pada sesi tanya jawab kedua ini peserta lebih antuis untuk mengikutinya karena bagi yang bertanya akan diberikan beberapa bingkisan yang telah disediakan oleh panitia. Acara Seminar Nasional pun berakhir dengan pemberian kenang-kenangan yang diberikan oleh panitia kepada pembicara.
Terimasih kepada HMAP UNY karena telah mengadakan Seminar Nasional yang telah mengundang pembicara-pembicara hebat. Terimakasih juga bagi para pembicara yang telah menyediakan waktunya untuk dapat hadir diacara Seminar Nasional ini. Dan terimakasih juga untuk para peserta seminar yang telah hadir dan ikut memeriahkan acara Seminar Nasional. Semoga untuk tahun-tahun berikutnya acara Seminar Nasional ini dapat diadakan lagi dan dengan diisi oleh pembicara-pembicara yang tak kalah hebatnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Unordered List



Support